linkbucks

Efek Libur Panjang

Setelah melewati natal dan libur tahun baru, libur panjang akhirnya usai juga. N yang jelas kita harus mempunyai semangat baru dan harapan baru. Apalagi tahun 2008 kemaren banyak sekali penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).
Tapi sayang juga ya kalau kita hanya begitu semangatnya mencari kerja dan mungkin sebagian dari kita mengharapkan diterima menjadi pegawai negeri, tetapi setelah diterima menjadi PNS kita sudah kehilangan semangat. Di Banyumas ternyata libur natal dan tahun baru membuat para PNS belum begitu puas menikmati liburan. Karena hari ini masih banyak para PNS yang bolos kerja.
Ini adalah cuplikan beritanya
Libur panjang dalam rangka Natal dan Tahun Baru ternyata tidak membuat semua PNS mematuhi aturan dan disiplin kerja. Di Banyumas, Jawa Tengah, puluhan PNS terjaring razia kedisiplinan yang digelar petugas Satpol Pamong Praja. Mereka dipergoki berada disejumlah tempat keramaian saat jam kerja. Para PNS yang terjaring razia ini akan dilaporkan ke kepala dinas masing-masing.
Razia kedisiplinan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini digelar petugas Satpol Pamong Praja bekerjasama dengan kantor Dinas Badan Kepegawaian Banyumas, Senin (05/01/09) pagi. Kehadiran para petugas ini membuat sejumlah PNS yang sedang berada di keramaian saat jam kerja terkejut. Bahkan sejumlah PNS mengelak disebut mangkir dari kerja.
Selain di pusat pertokoan, razia juga digelar di pasar dan sejumlah rumah makan. Bahkan seorang PNS yang kepergok didalam mall berusaha kabur saat akan dimintai keterangan. Sementara dua orang PNS lainnya terjaring saat menyantap bakso, meski berusaha mengelak namun petugas tetap mencatat identitas keduanya.
Selanjutnya nama-nama mereka yang melanggar disiplin ini akan dilaporkan ke kepala dinas masing-masing. Operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai dilingkungan Pemkab Banyumas. Petugas sengaja memilih hari Senin ini karena merupakan hari pertama masuk kerja setelah libur Natal dan Tahun Baru. Biasanya pasca libur panjang banyak pegawai yang mangkir dari tugas.

Comments :

0 comments to “Efek Libur Panjang”

Post a Comment

Artikel Terkait

 
Blogger Indonesia
eXTReMe Tracker

Followers