Lagi-lagi Isu Kiamat

Dari Judul Diatas postingan pasti semua sudah bisa ditebakkan tentang isu kiamat, berita ini aku dapetin sewaktu browsing diinternet. Mungkin diantara kita pernah mendengar atau ingat tentang isu kiamat yang diramalkan akan terjadi pada tanggal 9 bulan sembilan tahun1999 dan pada pukul jam 9 lebih 9 detik. Kalo menurutku sich kalo emang ini beneran kita harus bersiap diri untuk memperbanyak pahala. Tapi itu semua Allahualam karena yang tahu kapan akan terjadinya kiamat hanya Allah yang tahu dan kalau DIA menghendaki sekarang ataupun sebelum Tahun 2012 pun bisa terjadi.

Ini adalah Kutipan dari berita yang Bisa Anda baca
prediksi suku Maya yang pernah hidup di selatan Meksiko atau Guatemala tentang kiamat yang bakal terjadi pada 21 Desember 2012.

Pada manuskrip peninggalan suku yang dikenal menguasai ilmu falak dan sistem penanggalan ini, disebutkan pada tanggal di atas akan muncul gelombang galaksi yang besar sehingga mengakibatkan terhentinya semua kegiatan di muka Bumi ini.

Di luar ramalan suku Maya yang belum diketahui dasar perhitungannya, menurut Deputi Bidang Sains Pengkajian dan Informasi Kedirgantaraan, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Bambang S Tedjasukmana, fenomena yang dapat diprakirakan kemunculannya pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari. Prediksi ini berdasarkan pemantauan pusat pemantau cuaca antariksa di beberapa negara sejak tahun 1960-an dan di Indonesia oleh Lapan sejak tahun 1975.

Dijelaskan, Sri Kaloka, Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lapan, badai Matahari terjadi ketika muncul flare dan Coronal Mass Ejection (CME). Flare adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dayanya setara dengan 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Adapun CME merupakan ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel berkecepatan 400 kilometer per detik.

Gangguan cuaca Matahari ini dapat memengaruhi kondisi muatan antariksa hingga memengaruhi magnet Bumi, selanjutnya berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global positioning system (GPS) dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi (HF), serta dapat membahayakan kehidupan atau kesehatan manusia. ”Karena gangguan magnet Bumi, pengguna alat pacu jantung dapat mengalami gangguan yang berarti.

Tapi Sekali lagi Hanya Allah yang tahu apalagi Kapan terjadinya kiamat itu, sedangkan manusia tidak akan pernah mengetahuinya apalagi bisa menentukan tanggal dan tahunnya.

Comments :

0 comments to “Lagi-lagi Isu Kiamat”

Post a Comment

Artikel Terkait

 
Blogger Indonesia
eXTReMe Tracker

Followers