linkbucks

CPNS Tasikmalaya 2008

PENGUMUMAN WALIKOTA TASIKMALAYA
Nomor : 813/ 828 -Kepeg/2007

TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA TASIKMALAYA
FORMASI TAHUN 2008

Sesuai surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor B/197.F/ M.PAN/10/2008 Tanggal 31 Oktober 2008 perihal Persetujuan Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2008 dan Keputusan Walikota Tasikmalaya Nomor 813/Kep. 70 –Kepeg/2008 tentang Penetapan Formasi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Dari Pelamar Umum di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya Tahun 2008, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan mengangkat Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari pelamar umum sebanyak 359 orang, dengan rincian kebutuhan sebagai berikut :

No

KODE JABATAN

JABATAN

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

LOWONGANFORMASI

1

2

3

4

5

I.


TENAGA PENDIDIKAN



1

67

Guru TK S.1/A.IV PGTK / D.II / A.II PGTK

5

2

31

Guru Kelas SD S.1/A.IV PGSD / D.II / A.II PGSD

124

3

32

Guru Penjas SD S.1/A.IV Penjas./ D.II / A.II Penjas

18

4

30

Guru Agama Islam SD S.1/A.IV PAI / D.II / A.II PAI

7

5

66

Guru TIK SMP S.1 / A.IV Tek. Informatika

4

6

57

Guru BP/BK SMP S.1 / A.IV BP/BK

2

7

56

Guru Bahasa Sunda SMP S.1 / A.IV Bahasa Sunda

5

8

60

Guru Pend. Seni Musik SMP S.1 / A.IV Pend. Seni Musik

3

9

61

Guru Pend. Seni Rupa SMP S.1 / A.IV Pend. Seni Rupa

3

10

62

Guru Pend. Seni Tari SMP S.1 / A.IV Pend. Seni Tari

1

11

63

Guru Penjaskes SMP S.1 / A.IV Penjaskes

3

12

64

Guru PPKN SMP S.1 / A.IV PPKN

2

13

58

Guru Fisika SMP S.1 / A.IV Fisika

2

14

59

Guru Pend. Ekonomi SMP S.1 / A.IV Ekonomi (Syariah)

3

15

55

Guru Agama Islam SMP S.1 / A.IV PAI

1

16

65

Guru Sejarah SMP S.1 / A.IV Sejarah

1

17

39

Guru TIK SMA S.1 / A.IV Tek. Informatika

3

18

35

Guru BP/BK SMA S.1 / A.IV BP/BK

2

19

37

Guru Pend. Seni Rupa SMA S.1 / A.IV Pend. Seni Rupa

1

20

36

Guru Pend. Seni Musik SMA S.1 / A.IV Pend. Seni Musik

1

21

41

Guru Bahasa Inggris SMA S.1 / A.IV Bahasa Inggris

1

22

34

Guru Bahasa Sunda SMA S.1 / A.IV Bahasa Sunda

5

23

38

Guru Penjaskes SMA S.1 / A.IV Penjaskes

4

24

96

Guru Sejarah SMA S.1 / A.IV Sejarah

3

25

47

Guru KKPI SMK S.1 / A.IV Tek. Informatika

3

1 2 3 4 5
26 43 Guru BP/BK SMK S.1 / A.IV BP/BK 2
27 40 Guru Bahasa Indonesia SMK S.1 / A.IV Bahasa Indonesia 1
28 42 Guru Biologi SMK S.1 / A.IV Biologi 2
29 51 Guru PPKN SMK S.1 / A.IV PPKN 3
30 44 Guru Dunia Usaha SMK S.1 / A.IV SE 3
31 53 Guru Tata Boga SMK S.1 / A.IV Gizi 2
32 50 Guru Penjaskes SMK S.1 / A.IV Penjaskes 3
33 54 Guru Tata Busana SMK S.1 / A.IV PKK 2
34 41 Guru Bahasa Inggris SMK S.1 / A.IV Bahasa Inggris 1
35 45 Guru Fisika SMK S.1 / A.IV Fisika 2
36 48 Guru Kimia SMK S.1 / A.IV Kimia 2
37 49 Guru Pend. Seni Rupa SMK S.1 / A.IV Pend. Seni Rupa 1
38 48 Guru Pend. Seni Musik SMK S.1 / A.IV Pend. Seni Musik 1


Jumlah Tenaga Pendidikan 232
II.
TENAGA KESEHATAN

1 72 Dokter Spesialis Dokter Spesialis Anak 1



Dokter Spesialis Kandungan 1



Dokter Spesialis Anestesi 1



Dokter Spesialis Patologi Klinik 1



Dokter Spesialis Bedah Sarap 1
2 73 Dokter Umum Kedokteran Umum 6
3 71 Dokter Giigi Kedokteran gigi 2
4 75 Penyuluh Kesehatan Masyarakat S.1 Administrasi Kebijakan Kesehatan 1



S.1 Kesehatan Lingkungan 3
5 74 Penata Gizi D.III Gizi 5
6 68 Analis Kesehatan D.III AAK 10
7 79 Sanitarian D.III AKL 4
8 76 Perawat D.III Akper 33
9 70 Bidan D.III Kebidanan 7
10 77 Perawat Gigi D.III AKG 2
11 69 Asisten Apoteker SMF 8
12 78 Perekam Medis APIKES 1


Jumlah Tenaga Kesehatan 87
III
TENAGA TEKNIS

1 85 Penata Laporan Keuangan S.1 Akuntansi 5
2 94 Pranata Humas S.1 Humas/Jurnalistik 3
3 81 Analis Potensi Perekonomian S.1 Ekonomi Manajemen 1
4 89 Penyuluh Koperasi S.1 Ekonomi Manajemen 1
5 91 Penyusun Bahan Evaluasi dan Pelaporan S.1 Ekonomi Manajemen 1
6 92 Perancang Perundang-Undangan S.1 Hukum 2
7 80 Analis Kelembagaan S.1 Hukum 1
8 83 Pemroses Periijinan S.1 Hukum 1
9 93 Perencana Geometrik Jalan S.1 Teknik Sipil 1
10 86 Pengawas Tata Bangunan S.1 Teknik Sipil 1
11 87 Pengendali Dampak Lingkungan S.1 Teknik Lingkungan 2
12 90 Penyuluh Pertanian S.1 Teknologi Hasil Pertanian 1



S.1 Pemuliaan Tanaman 1



S.1 Hama Penyakit Tanaman 1
13 95 Pranata Komputer S.1 Teknik Informatika 2
14 85 Penata Laporan Keuangan D.III Akuntansi 12
15 82 Operator Komputer D.III Informatika 2
16 88 Pengolah Data transportasi D.III Transportasi Darat/LLAJ 2


Jumlah Tenaga Tekins 40


Jumlah Seluruhnya 359






Bagi masyarakat yang berminat menjadi CPNSD di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya agar menyampaikan surat lamaran dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga negara Indonesia;
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
6. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri;
7. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan;
8. Berkelakuan baik;
9. Sehat jasmani dan rohani;
10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah; dan
11. Syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan jabatan;

B. PERSYARATAN KHUSUS
1. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Februari 2009 dan atau 40 (empat puluh) tahun pada tanggal 1 Februari 2009 bagi yang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang dalam hal ini adalah lembaga pendidikan (SD, SMP, SMA dan SMK) yang menunjang kepentingan nasional dengan memiliki masa kerja minimal 11 (sebelas) tahun 10 (sepuluh) bulan sampai dengan 1 Februari 2009 secara terus menerus yang dibuktikan dengan surat keterangan pengangkatan dan surat pernyataan melaksanakan tugas secara terus menerus sampai dengan saat ini.
2. Persyaratan dan kelengkapan lamaran :
a. Surat Lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta warna hitam dan ditandatangani di atas Materai 6000,
b. Surat Lamaran ditujukan kepada Walikota Tasikmalaya melalui PO BOX 3000 PEMERINTAH KOTA TASIKMALAYA ;

c. Surat Lamaran dilampiri :
1) Foto Copy Ijazah/STTB yang sah yang dikeluarkan dari Sekolah/Perguruan Tinggi yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI DEPDIKNAS dan DIRJEN PENDIDIKAN DEPAG, serta dilegalisir/disahkan oleh Pejabat yang berwenang ;
2) Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah ;
3) Pas photo terbaru ukuran 3 x 4 cm hitam putih sebanyak 3 (tiga) lembar dan dibelakangnya diberi nama;
4) Foto Copy Surat Keterangan Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja (kartu kuning);
5) Amplop ukuran 11 x 28 cm sebanyak 2 (dua) buah yang telah dibubuhi perangko sebesar Rp. 4.000 serta telah ditulis nama dan alamat lengkap pelamar disertai kode Pos yang dapat dijangkau oleh Pos dan Nomor Telp. Rumah atau HP. yang dapat dihubungi.
6) Surat Keterangan pengangkatan dan surat pernyataan secara terus menerus (Khusus bagi pelamar yang berasal dari tenaga sukwan)

d. Kelengkapan lamaran dimasukan ke dalam map sesuai kualifikasi yang dibutuhkan dan map dimasukan ke dalam amplop ukuran kabinet serta pada sudut kiri atas map dan amplop ditulis kode jabatan yang diminati dan tingkat pendidikan serta di sudut kanan atas ditulis perlakuan khusus lamaran Pemerintah Kota Tasikmalaya dan dikirim melalui PT. Pos dengan menggunakan kilat khusus ;

e. Warna Map Lamaran :
1) Warna Map untuk Tenaga Pendidikan : MERAH
2) Warna Map untuk Tenaga Kesehatan : HIJAU
3) Warna Map untuk Tenaga Teknis : KUNING

3. Waktu pendaftaran mulai tanggal 15 November 2008 s/d 24 November 2008 (berdasarkan Cap Pos). Diluar ketentuan tanggal tersebut lamaran tidak akan diproses.
4. Seleksi (Tes Akademis) dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 7 Desember 2008.
5. Materi Ujian meliputi :
a. Tes Kompetensi Dasar yang terdiri dari :
1) Tes Pengetahuan Umum
2) Tes Bakat Skolatik
3) Tes Skala Kematangan.
b. Tes Kompetensi Bidang

6. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun;
7. Pemanggilan pelamar akan dilakukan melalui Pos;
8. Pengumuman kelulusan akan diinformasikan melalui media masa (surat Kabar) ;
9. Berkas lamaran yang masuk tidak akan dikembalikan.

Dikeluarkan di Tasikmalaya
Pada tanggal 10 Nopember 2008
Walikota Tasikmalaya
H.Syarif Hidayat

Selengkapnya dapat di Download di link bawah ini:

Pengumuman Penerimaan CPNSD Kota Tasikmalaya Tahun 2008
Contoh Surat Lamaran dan berkas lainnya

Comments :

0 comments to “CPNS Tasikmalaya 2008”

Post a Comment

Artikel Terkait

 
Blogger Indonesia
eXTReMe Tracker

Followers